web site hit counter
 
Tuesday, September 18, 2007
Nikmatnya Bertetangga
Alhamdulillah, hidup di perantauan dengan suami, kami tidak sendirian. Masih ada beberapa keluarga lain di reskal yang juga merantau. :) Yah, meskipun ada diantara mereka yang punya banyak sodara di Makassar sini.

Hidup bertetangga memang nikmat, dan kami bukan ibu2 penggosip. Ya gak tau juga sih, karena selama ini saya yang paling jarang ada di rumah, paling jarang ngobrol sama tetangga. Nongolnya paling sore hari, atau klo udah kemalemen pulang langsung tutup pintu. Sabtu minggu paling baru rame... ngobrol dan ngobrol deh..

Tetangga kami, alhamdulillah baik2. Apalagi pas bulan Ramadhan gini, tiap sore sampe ga enak sendiri deh, dikasih ini itu sama tetangga. Es buah, Kue2, Lauk2, dan macem2. Pas lagi pengen apa, pasti sorenya ada, alhamdulillah Alloh Maha Tau keinginan hamba-Nya yang lagi ngidam ini :D Pas pengen opor.. sorenya nongol opor.. pas pengen es campur .. sorenya nongol juga es campur.

Sempet bingung sih, dikasih terus? lha bales nya aku kapan ? panci juga blom punya yang besar, jadi ga bisa masak besar. Mo bikin sesuatu, juga saya masih ibu2 amatir. Akhirnya ya aku buat kolak kacang ijo + pisang aja, hehehe bukan andalan sih tapi emang aku sukanya bikin itu, enak sih + bergizi pula. Alhamdulillah kok cukup dibagi2.. pas banget.

Tadi pagi juga, pas mo berangkat ngantor, si Rian anaknya ibu sebelah juga udah ketok2 pintu... hehehe ehh dikasih kelapa muda. :D hehehe Berarti ntar sore waktunya buat es kelapa muda... slrrppp.. segarnya.....^-^
posted by Aestetika F. @ 11:54 AM  
10 Comments:
  • At September 18, 2007, Blogger Pinkina said…

    enake es degan... sayang aku gak oleh ngombe es , huksss...

    /*lagi batuk

     
  • At September 18, 2007, Anonymous Anonymous said…

    wii subhanallah, keren ya..

    dikau yang asing di makasar bisa bertetangga dengan baik, diriku yang hampir 2 tahun ni masih belum sebaik calon ibu ini :)

     
  • At September 19, 2007, Blogger Aestetika F. said…

    pink : opo'o pink ga boleh minum es?

    nike : tetangga ndek perumahanmu kayak e emg tipe individualis nik lek tak delok2, ngunu kuwi tergantung lingkungane paling yo,, hehhee

     
  • At September 19, 2007, Blogger Dita said…

    hihiih... aku lek dinei makanan karo tonggo, pas mbalekne wadahe mesti kongkon ngisi makanan karo kangmas.. ya akhirnya kalo pas mo balikin piring harus masaknya dilebihin hihiihi... /*Semoga tonggo-tonggoku gak mules bar mangan masakanku qiqiiqiq...

     
  • At September 21, 2007, Blogger Aestetika F. said…

    dita : bener2 ibu rumah tangga yang baik kamu dit, perlu dicontoh nih... ;))

     
  • At September 24, 2007, Blogger elydevi said…

    wahahaha ya gtu enaknya bertetangga dgn ibu². tau² dateng kolak, urap², empek², puding, sarang burung...subhanalloh..

    tapi..balesnya klo pas ada yg nawarin "Mbak...mo beli baju ndak? beli rok ndak??" ya harus belii!! huhuhu

     
  • At September 24, 2007, Blogger Aestetika F. said…

    hueheheh kuwi lak para tetangga di gang badak renon, klo di reskal ga ono seng jualan2 ngunu.. alhamdulillah..menghemat pengeluaran ;))

     
  • At September 26, 2007, Blogger Rengga Permana said…

    Masio durung dadi keluarga dewe, dadi anak kos yo ono enake kok. Sering dikek i tonggo hehe...

    To Dita : ngekek i opo Dit ? Roti bakar tah ?

     
  • At September 26, 2007, Blogger Aestetika F. said…

    rengga : yo beruntung lah kamu ngga... :D tp paling enak iki tonggoan karo ibu2 ancene..

     
  • At October 04, 2007, Blogger Tatie said…

    Enak e tik duwe tetangga kayak kamu. Disini aku malah belum kenal ama mereka. Ya cuma sekedar kenal tapi gak pernah ngosip bareng, hehe ...

     
Post a Comment
<< Home
 
 

Aestetika F, asli Tanggul (Jember) tapi hidup di Makassar, istri dari Ronggan P. Espana, dan Bunda dari T. Caesar Klaas Espana.