web site hit counter
 
Friday, March 27, 2009
Bingung
Lama sekalee bunda ga nengok blog ini. Lagi bosen blogging berbulan-bulan. Karna lg sibuk, he2 sibuk tidur kok.

Ga terasa, skr caesarku sudah lancar banget jalannya, bahkan udah sambil lari. Sering jatuh jg, tp gapapa namanya belajar. Dari umur 11bulan sudah mulai dilepas dikit2. Bisa 5 sampe 10 langkah. Hasilnya skr ya sudah pinter jalan.

Perkembangan yg lain bisa maem sendiri, meskipun klo pake sendok ga ada yg nyantolpun makanan disendoknya. Kalau pake tangan udah bisa. Mimik susu uht kotak da lancar, mimik air putih dari gelasnya sek kocar kacir he2. Sehari bunda bisa ngepel 2-3 kali, karna lantai kotor bekas nasi dll. Capek banyak gpp :d, toh buat ngelatih kemandirian si kecil.

Kalau ngomongnya belum bisa. He2 ga tau kenapa, tapi bayi kan unik. Jadi biarlah mengalir sendiri. Ga aku paksa kok. Ngocehnya tet tet tet(laptop/kdng yg lain), ayaya(ayah),ma(bunda), baba, papa, mama, maem, nenen, eneh(lagi),ngengeng, edda(sepeda), dll.

Bisa pake topi sendiri, ambil sepatu, dan udah bisa diperintah dikit2lah, ambilin ini itu. Bisa nendang bola juga loh... He2. Banyak deh. Kapan2 diupload deh fotonya.
posted by Aestetika F. @ 7:00 PM   4 comments
Bingung
Lama sekalee bunda ga nengok blog ini. Lagi bosen blogging berbulan-bulan. Karna lg sibuk, he2 sibuk tidur kok.

Ga terasa, skr caesarku sudah lancar banget jalannya, bahkan udah sambil lari. Sering jatuh jg, tp gapapa namanya belajar. Dari umur 11bulan sudah mulai dilepas dikit2. Bisa 5 sampe 10 langkah. Hasilnya skr ya sudah pinter jalan.

Perkembangan yg lain bisa maem sendiri, meskipun klo pake sendok ga ada yg nyantolpun makanan disendoknya. Kalau pake tangan udah bisa. Mimik susu uht kotak da lancar, mimik air putih dari gelasnya sek kocar kacir he2. Sehari bunda bisa ngepel 2-3 kali, karna lantai kotor bekas nasi dll. Capek banyak gpp :d, toh buat ngelatih kemandirian si kecil.

Kalau ngomongnya belum bisa. He2 ga tau kenapa, tapi bayi kan unik. Jadi biarlah mengalir sendiri. Ga aku paksa kok. Ngocehnya tet tet tet(laptop/kdng yg lain), ayaya(ayah),ma(bunda), baba, papa, mama, maem, nenen, eneh(lagi),ngengeng, edda(sepeda), dll.

Bisa pake topi sendiri, ambil sepatu, dan udah bisa diperintah dikit2lah, ambilin ini itu. Bisa nendang bola juga loh... He2. Banyak deh. Kapan2 diupload deh fotonya.
posted by Aestetika F. @ 2:46 PM   1 comments
Bingung
Lama sekalee bunda ga nengok blog ini. Lagi bosen blogging berbulan-bulan. Karna lg sibuk, he2 sibuk tidur kok.

Ga terasa, skr caesarku sudah lancar banget jalannya, bahkan udah sambil lari. Sering jatuh jg, tp gapapa namanya belajar. Dari umur 11bulan sudah mulai dilepas dikit2. Bisa 5 sampe 10 langkah. Hasilnya skr ya sudah pinter jalan.

Perkembangan yg lain bisa maem sendiri, meskipun klo pake sendok ga ada yg nyantolpun makanan disendoknya. Kalau pake tangan udah bisa. Mimik susu uht kotak da lancar, mimik air putih dari gelasnya sek kocar kacir he2. Sehari bunda bisa ngepel 2-3 kali, karna lantai kotor bekas nasi dll. Capek banyak gpp :d, toh buat ngelatih kemandirian si kecil.

Kalau ngomongnya belum bisa. He2 ga tau kenapa, tapi bayi kan unik. Jadi biarlah mengalir sendiri. Ga aku paksa kok. Ngocehnya tet tet tet(laptop/kdng yg lain), ayaya(ayah),ma(bunda), baba, papa, mama, maem, nenen, eneh(lagi),ngengeng, edda(sepeda), dll.

Bisa pake topi sendiri, ambil sepatu, dan udah bisa diperintah dikit2lah, ambilin ini itu. Bisa nendang bola juga loh... He2. Banyak deh. Kapan2 diupload deh fotonya.
posted by Aestetika F. @ 2:42 PM   0 comments
Tuesday, January 27, 2009
Ngopak banjir, pulang batal.
Sudah 10 hari menemani eyang di jawa. Waktunya balik ke makassar lagi untuk menemani ayah. Kasihan, ayah ktnya ga bisa bo2k semalem. Saking senengnya bunda n esar pulang hari ini.

Pagi2 jam 7 esar, bunda, n tacik naik bus dari tanggul ke probolinggo. Tujuan surabaya, pswt jam 13.50 sriwijaya air. Eh sesampai di prolink, tnyata bus yg ke sby tdk ada yg berangkat. Why? Ngopak banjir, macet total, ada yg bilang 2meter, sepaha, selutut. Katanya sore surutnya mungkin. :(

Di terminal, bunda panik banget. Langsung telpon ayah, trus sriwijaya air buat reschedule tiket. Kena charge 25% +biaya admin + biaya upgrade + pajak. Total nambah 324rb ( cape deh.. ). Lalu cari bus jurusan tanggul, balik kucing wes. Di bus sms ayah, minta cari2 lg harga murah. Tnyata ga ada lg. Sampe rumah jam 11. Esar bo2k, capek main cilukba sama pak kondektur.

Keberangkatan kami ditunda 30 januari, moga2 airnya udah surut, perjalanan lancar, sampe tujuan selamat. Amin.
posted by Aestetika F. @ 2:17 PM   0 comments
Friday, October 24, 2008
cerita pulkamp 1
Maaf teman2, lama sekali nggak posting, karena semenjak abis mudik ayah, esar, n bunda jadi sakit. ganti2 sakitnya...

Ini bunda mo cerita histori pulang kampuang lebaran kemaren.

Kami bertiga (ayah, bunda, esar) berangkat dari rumah pagi jam 7.30 an menuju bandara Hasanuddin, bandaranya bagus lhoo kayak di Singapore kata ayah ( aku ya yo wae lah ga pernah kesono he2 ). Maklum sudah lama ga mudik, jadi ga pernah nengok bandara barunya makassar.

Esar udah dandan cakep buanget, *foto menyusul yaa* + udah matching antara baju, jaket, n sepatu. Eh pas keluar di taxi saat di bandara baru sadar kalau sepatunya anakku sayang ini satunya ketinggalan di taxi.. hiks.. kasian amat sih. Ya sudah bunda gendong ke dalem, lalu ganti kaos kaki apa adanya :(

Pas di ruangan tunggu, eh tnyata secara nggak sengaja, om Ega nya yg dari Kendari udah di mks juga, kami satu pesawat, alhamdulillah dunk jadi rame.. Kami pisah di Bungurasih, om Ega ke Tulungagung, kami ke Tanggul dulu.

Perjalanan sampe kampuang alhamdulillah lancar, cuman esar bikin geger 1 pesawat aja he2, dia nangis teru2san kuenceng sekali. Gara2nya telat minum sama ngantuk.

Nyampe rumah di Tanggul jam 3 sore, ketemu Eyang kung nya ajah. Eyang uti lagi di rs kaliwates sama keluarga yang lain, nemenin tacik Esta yg abis operasi usus buntu. Karena kuangen banget sama ponakannya, tacik Esta ngeyel minta pulang cepet, dokter membolehkan 24 jam setelah operasi. Jadi jam 8 naik taxi dari rs kaliwates menuju tanggul. jam 19.30 sudah sampe rumah, kangen2an deh.. Tapi kasian dia ga bisa nggendong ponakane, lha perut e abis di belah hehehe.

Di rumah Tanggul 7 hari, lebaran di Tanggul. Puasa di rumah suasanya kayak ga puasa. Lha gimana, saya dan adek nggak puasa. Esar jg nggak puasa :d Apalagi banyak orang yang selametan jadi banyak nasi kue dll dapet dari ater-ater tetangga,, asyiknya...

Tapi efek sampingnya, karena bunda makannya sembarangan, ayam ayam ayam terus, jadinya esar alerginya kambuh, merah2 lagi deh. :(

Eyang kung nya sueeeneeeeeng banget, keliatan banget deh dari wajahnya. Maklum beliau belum ketemu cucu kesayangannya ini dari lahir. Cuman denger suara di telpon, video n foto2. Karena emg ga bisa ikutan njenguk ke makassar karna sakit. Apalagi esar cowok, bapak itu sangat mengidam2kan anak cowok dari dulu. Anak cowok gaa dapet, dapetnya cucu cowok.

Ga sowan kemana2, diem di rumah aja, karena eyang kung nya juga nggak kuat jalan2 jauh + esar kasian juga biar istirahat di rumah. Tiap hari dari pagi - malem alhamdulillah rame terus di rumah, banyak keluarga dan teman dateng. Temen2 sekolah bunda juga banyak yg dateng meski ga pernah contact alhamdulillah adaaaa ajaa yg dateng. Sampe ada yg bunda lupa namanya .. bureeemmm gt loh, hehehe kebangetan yah :(

Di rumah 7 hari santaiii banget, ada yang bantuin ngemong, Ya siapa lagi kalau bukan eyang utinya, yang hobi nggendong pake jarit ( viruusss :D )

Mudik ke Tulungagung lebaran ke-4.

tunggu ya cerita selanjutnya.

Labels: ,

posted by Aestetika F. @ 4:27 PM   1 comments

Aestetika F, asli Tanggul (Jember) tapi hidup di Makassar, istri dari Ronggan P. Espana, dan Bunda dari T. Caesar Klaas Espana.