web site hit counter
 
Friday, April 18, 2008
Mertua Dateng
Karena kelahiran Caesar, orang tua dan mertua semuanya datang kesini. Duh senangnya, meskipun gak pada hari H esar lahir. Ibu dan adekku Esta dateng seminggu setelah Esar lahir, sedangkan bapak dan ibu mertua 2 minggu setelah Esar lahir.

Seneng ? banget....

Tapi, lagi2 pasti ada pertanyaan begini dari si ibu mertua buat menantunya ( tentunyah diriku ini ) :

"Kira2 ada pengangkatan pegawai tetap nggak ???"
aku jawab dengan kalemnya "kurang tau buk.."

Sebenernya dalam ati nih, duooonngggkoooollll banget serasa ngelek biji kedondong. Dan saat itu juga aku mbatin begini :

Kalau nggak karena anakmu buk.. mungkin aku lagi lanjutin S1 di Stikom Bali, kalau nggak karena anakmu buk, mungkin aku masih hidup di Denpasar bersama teman2 ku yang menyenangkan, Dan... kalau nggak karena anakmu lagih buk... paling aku wes ngelamar kerjoan sampe kemanapun, dan aku nggak akan bertahan ditempat ini.

Cita2ku aja belum terpenuhi, tapi mo gimana lagi buk, aku cinta anakmu, aku sayang anakmu, dan karena ingin jadi istri yang baik istri yang nurut suami, aku rela melepaskan semuanya... ( Ngene iki ikhlas nggak sehhhh ? ) Hehehee..

Sebenernya dari awal, suami ingin aku jadi full mom, njaga anak di rumah. Bener juga sih, ternyata kalau sudah ada anak seperti ini, memang nggak tega banget ninggalin esar sendiri di rumah. Tapi, karena ada suatu hal, aku masih bertahan untuk menjadi working mom. Semoga bisa menjalani dengan baik. Amin.

Dan semenjak ada pertanyaan itu lagi, kok diriku jadi panas... Semangat menggebu2 lagi, ingin ngelanjutin S1 yang 2 taun itu. Ingin cari kerja yang lebih baik. Ingin punya uang banyak, melebihi pendapatan suami, pendapatan anakmu buk e... Biar kupingku ini ga panas denger pertanyaanmu, padahal kupingku da tebel loh.

Nanti, kalau sudah jadi seperti itu, trus tinggal di luar kota, uang banyak, suami terlantar, apa gunanya hidup ? Mendingi begin saja toh ? Adem ayem tentram.. tak kurang tak lebih, meski sampe saat ini belum bisa beli rumah :D TOh itu juga keinginan anak kesayanganmu...

Disisi lain, jika aku melakukan itu, yakin aku dibilang EGOIS sama suamiku. Tidak mengutamakan keluarga.

So what ? Beginilah hidup kami, jangan kau campuri... *peace*
posted by Aestetika F. @ 9:40 PM  
7 Comments:
  • At April 19, 2008, Anonymous Anonymous said…

    sabar nduk sabar...
    pilih amannya saja, ojo emosi :)

    sigh.. ternyata kalo dah berumah tangga emang masalah lebih kompleks ya..

    ganbatte ne... ^^

     
  • At April 23, 2008, Blogger runnie said…

    waduh, berat urusannya kalo sama mertua... yang sabar ya bunda, semua itu pasti indah pada saatnya :)

    lagian sekarang kan udah ada Esar, gak kesian Esar apa kalo bundanya sedih..

    semangat ya bunda..!!!!

     
  • At April 25, 2008, Anonymous Anonymous said…

    Sabar say ...
    Mungkin sebenernya maksudnya mertua gak seperti yang qta tangkep..

    Btw... Esar montok banget yak pipinya .. kayak bundanya huehuehue

     
  • At April 25, 2008, Blogger Pinkina said…

    sabar yha tik, ambil positifnya aja, mungkin mksd mertuamu itu kan gak pengen liat anak2nya hidup susah, mungkin kl jadi kartap gajinya lebih gedhe, mkgn itu mksdnya..

     
  • At April 25, 2008, Blogger Dita said…

    hhmmm... sing sabar ya Tik... semua pasti ada himahnya :). Aku yakin ibu mertuamu nggak bermaksut menyinggung perasaanmu kok say..., lagian kan di mana-mana, urusan nafkah itu kan urusan suami to ? :)

     
  • At April 26, 2008, Blogger Aestetika F. said…

    tx all, mungkin kalian yo bener :-),

     
  • At May 13, 2008, Anonymous Anonymous said…

    sabar aja,
    secara aku juga pernah merasakan hal tsb, dan kebetulan aku sm dng posisi suami kmu.
    bener kata temen2 yang laen, seringnya cmn salah interpretasi aja antara yg diomongkan mertua dng penangkapan menantu wanita.
    Yang temping antara km & suami g ada masalah, karena yg paling tau km kan suami tercintah, ya toh ?
    Keep spirit, live must go on sista !

     
Post a Comment
<< Home
 
 

Aestetika F, asli Tanggul (Jember) tapi hidup di Makassar, istri dari Ronggan P. Espana, dan Bunda dari T. Caesar Klaas Espana.