web site hit counter
 
Friday, February 01, 2008
Cek Kandungan + THT
"Dung dung dung"... "suit suit suit"... Makin tak tutup telinga kananku makin keras bunyinya. Duh.. jadi gerah ini. Langsung buka opera mini malem itu juga, search di google dg keyword - telinga berdengung -. Hasilnya macem2, ada yg bilang itu karena tekanan darah tinggi, sumbatan di telinga, dan lain2. Yang jelas, harus segera periksa ke dokter. Infonya.

Besoknya langsung telp RMC daftar untuk priksa THT dan Kandungan. Kenapa dobel ? Ya iyalah, secara sy lagi hamil, siapa tau itu pengaruh dari kondisi kehamilan ini. Hehehee... Positif thinking dulu sebenernya, karena kalau orang hamil memang ga boleh asal priksa, ga boleh asal minum obat juga.

Jadilah saya pulang ngantor langsung ke RMC, menuju dokter kandungan dulu. Cek de2k dulu.

Hasil Periksa Kandungan (32 weeks 5 days)

- BB Bumil naik 1,5 kg, dari 52 ke 53,5 kg. Total kenaikan 11,5 kg
- BB de2k 2200 gram
- Perkiraan kelahiran masih antara minggu ke 3 atau ke 4 bln Maret 2008
- Jenis kelamin terlihat jelas sekali, laki2
- Air ketuban cukup
- Posisi kepala alhamdulillah tetap di bawah


Untuk keluhan yg aku sampaikan ke dokter spt berikut :

Telapak tangan sering kram, seperti orang yg menderita asam urat. Susah buat nggenggam.
-> itu karena hormon yang meningkat, bukan karena kurang kalsium ataupun penyakit asam urat. Usahakan sering digerak2an tangannya tiap pagi.

Telinga berdengung
-> konsultasikan ke THT, dg berkas ctt kehamilan sy lengkap diserahkan ke dokter THT juga.


Hasil Periksa ke THT

Setelah dicek telinga kanan dan telinga kiri, hasilnya bagus. Tidak ada kotoran, bersih pokoknya. Cek tenggorokan OK. Cek hidung. Nah... disini penyebabnya.

Cek hidung, juga bersih, tetapi ditemukan bahwa di selaput / tulang hidungku sebelah kanan itu bengkok. Beda dengan hidung sebelah kiri. Penyakit ?? Bukan.... Itu karena memang bawaan dari lahir, bisa aja karena keturunan bentuk tulangnya. Nah karena sesuatu yang dingin, udara dingin, minuman dingin, makanan pedas, itu bisa membengkak dan bisa menyebabkan penyumbatan.

Karena penyumbatan itu + hormon ibu hamil, jadinya terasa di telinga bunyi dengungan. Sebenernya ini sudah terasa sih waktu landing or take off saat naik pesawat, yg sakit banget itu telinga kanan, he2 cuman aku males mo periksa :D

Dokter sih menyarankan nanti di investigate lagi setelah aku melahirkan. Bisa dengan operasi pelurusan katanya.. ^-^ klo aku mau.. hehehe,

Labels:

posted by Aestetika F. @ 9:53 AM  
8 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 

Aestetika F, asli Tanggul (Jember) tapi hidup di Makassar, istri dari Ronggan P. Espana, dan Bunda dari T. Caesar Klaas Espana.