web site hit counter
 
Thursday, March 06, 2008
Mengingat Nyepi..
5 tahun di Denpasar, hanya 2x saya merasakan nyepi di Bali. Lainnya memilih kabur alias mudik ;). Biasanya mudiknya juga mefet2, jadi kena macet di jalanan karena jam 2 siang seperti hari ini mestinya ogoh2 sudah di arak di jalanan.

Nyepi yang pertama kali aku rasakan,

mendekam diri di kosan

, dengan berbagai macam persiapan.

Pertama :
Tutup semua lubang di rumah dengan kardus tebal, depan belakang samping, dimanapun itu yang jelas jangan sampai cahaya terlihat sedikitpun dari luar. Bisa2 berabee tuh klo keliatan pecalang..

Kedua :
Cari 1 lokasi yang paling aman, paling nyempil, nah pas kebeneran itu kamarku lokasinya paling belakang, dan sampingnya tertutup rumah tetangga. Pas banget... klo nyalain lampu dan pintu ditutup dikit pasti ga keliatan.

Ketiga :
Stok makanan banyak2, hahahhaaa..
Kalau yang ini kadang malah kebanyakan, padahal cuman sehari gitu loh sampe numpuk banget.. snack, mie, sayur, lauk, beras, dsb :D

Keempat :
Cari teman siapa aja yang mo bareng ngumpul di waktu nyepi itu. Cukup dengan anak kos itu aja sih sebenernya,..

Nah, udah itu aja sih persiapannya. Kami melakukan aktivitas di kamar ku aja klo pas malem nya.. Lampu kamar dinyalakan, bisa nonton tv, eh malah kami sempet karaokean xixiixi.. dasar agak bandel emg. Tapi harus hati2 juga.. jangan kenceng2, :D

Tapi kalau siang, kami masih bebas, asal pintu tertutup, dibuka pun sebenernya ga masalah sih bentar. Lha wong anak2 ajah ada yg masih maen di luar. Kebetulan komplek kontrakan ku dulu kebanyakan muslim.


Nyepi ke 2, adalah saat

Honeymoon



Saat itu terakhir merasakan nyepi di Bali, xixixixiii.. setelah seminggu hari pernikahan kami. Rencana mo ambil honeymoon ke Lombok, cuma cuaca tidak mendukung, baik naik darat ataupun udara. Jadi terpaksa yang deket2 aja, naik motor pun bisa.. :d Ga keren blasss..

Kami ambil di hotel sebelah Hard Rock ( sebelahnya doank ) hiihihiii.. di Kuta Sie View tepatnya, pas depan pantai kuta. Tempat yg sungguh strategis. Tetapi lokasi depan hotel ( Kuta Beach ) sudah menjadi pemandangan biasa waktu itu bagi kami.

Sesaat setelah jalan2 sore, maunya cari makan di luar. Kalau di hotel kan mahal, mo naik motor malesss lagian juga udah banyak yang nutup. Jam 6 kami menjenguk MC D ternyata udah nutup Bo'... pegawainya udah pada pulang buat persiapan nyepi. Yang deket lagi ada pizza hut, ngantrinya naudzubillah... kami sampe ngantri di depan sama bule2 yang juga pada bingung cari makan malam.

Bener2 deh, liat pegawai pizza hut sampe lari2, pesanan buanyak, dan mereka pun sebenernya pengen cepet2 kabur juga dari tempat kerjanya. Ngantre pun lama. Banyak orang berjubel di depan, di atas, dan di dalem menungu pesanan mereka. Kami pasrah deh, akhirnya pesen Big Super Supreme dan Salad. Itupun harus menunggu sejam an.


today, no ogoh2,
tomorrow, no gelap2an,
karna sekarang, aku di Makassar... hehehe.....
posted by Aestetika F. @ 1:16 PM  
4 Comments:
  • At March 08, 2008, Anonymous Anonymous said…

    Dulu pernah tugas ke bali, dan sialnya dapat pas nyepi, 2nd sial adalah that was my first time went to Bali during Nyepi, so no experience before. betul-betul susah minta ampiunnnn hehehehehe

    Lho tibaknya arek tanggul tho, Tanggul iku Sidoarjo kan, secara saya sangat yakin no other Tanggul in this World except Sidoarjo's hehehe

    Salam kenal ya, /me mokleters'98

     
  • At March 10, 2008, Blogger Aestetika F. said…

    mas arif d :

    tx udah berkunjung ;)

    wah, sial banget ya ke bali kok malah ga menikmati :p

    "secara saya sangat yakin no other Tanggul in this World except Sidoarjo's hehehe" -> wah jangan gitu mas, Tanggul ku ini di Jember. Padahal udah lumayan terkenal loh, makanya sy ga kasih nama kabupaten, cukup nama kecamatan ajah, hehehehe

     
  • At March 10, 2008, Blogger Dita said…

    enaknya berhoneymoon ke bali... , bojoku iku tiap aku ajak ke bali pasti kurang bersemangat deh.. hmm.., sukanya di puncak..

     
  • At March 11, 2008, Blogger Aestetika F. said…

    dita :
    ya gpp dit, yg penting kan masih mo jalan. daripada suami yg bilang nya "ga usah honeymoon2an wes, ndk omah ae" xixixixixi....

    setidaknya kita punya kenangan gitu loh, meskipun honeymoonnya ga menghasilkan.. hehehe

     
Post a Comment
<< Home
 
 

Aestetika F, asli Tanggul (Jember) tapi hidup di Makassar, istri dari Ronggan P. Espana, dan Bunda dari T. Caesar Klaas Espana.