web site hit counter
 
Wednesday, January 24, 2007
Mimpi itu...
Aku : "loh.. si x kok udah punya Bayi? Kapan meritnya ?"
Teman :"ga tau, udah beberapa hari kok dia ngerawat bayi itu sendiri"
Hanya sebuah gudang, dan berisi 20-an tempat tidur lengkap dengan mejanya, masing-masing orang mendapat jatah satu-persatu. Tidak jelas kerjanya, sepertinya aku kerja di garmen. Menjahit.

Pagi itu, ada seorang wanita dengan raut muka yang sedih, memohon kepadaku dengan menyerahkan seorang bayi mungil, kalau diliat bayi ini masih berumur beberapa hari. Ibu itu menitipkan bayi itu kepadaku. Ya, aku terima saja. Tapi aku bingung, mo diapain ini. Merit aja belum, pegang bayi kecil gini aja belum pernah, apa yang harus aku lakukan ya Alloh.... (batinku dalam hati). OK.. Biar bagaimanapun aku harus bisa. Selang beberapa jam, dikasih bayi lagi satu. Tuing2... pusing... Bayi harus minum ASI kalau masih umur segini :(, gimana donkk.... Emg bisa dipaksain keluar ASI nya, ahh ga mungkin, bingung,,,,,!@#$#%%^&/...

YUPS! aku dapet ide, ada susu coklat DANCOW dan susu bendera bubuk di meja, kedua bungkus susu itu sudah lama ku beli. Dan kali ini aku bener2 tidak punya uang banyak, hanya beberapa lembar uang ribuan dan beberapa recehan yang ada didompet. Siangnya aku buat bubur, dari beras dan di beri irisan sayur ( kemungkinan sawi, tidak jelas pokoknya ), bubur udah siap disantap oleh ke-2 baby ku yang tergeletak di kasur. Belum sempet aku suapin udah ada panggilan, kalau aku harus kerja, Ya udah.. akhirnya aku panggil Ely untuk ngurus bayi2 itu, dan ternyataaa... dia sudah berpengalaman, dia sudah merawat bayi sekitar semingguan, hampir sama, dia dikasih oleh orang yang ga dikenal. Jadi yang jelas si X itu ELY, dia bernasib sama dengan ku. hehehehe

Dengan ngeloyor pergi aku cuman bisa pesen gini "El, tulung rawatno, iki wes ta gawekne bu2r n susu coklat, mi2k e ditetesi nganggo kapas a??? Soale ga duwe dot, sementara ini aja yo, suwun"

Di garmen, aku nggak sengaja dapet rejeki. Akhirnya sepulang menjahit aku sengaja mampir ke toko bayi, ternyata harga sebuah baju bayi itu mahal, sekitar 30rb ke atas. Karena itu, aku ngeloyor pergi ke pasar baju bekas, lumayan satu baju seharga 2ribuan, aku beli 2 pasang. Lumayan buat ganti sehari.

Sesampe di rumah, baju bayi nya sudah basah semua, mereka tertidur, kasian sekali mukanya,, basah karena ompol.. hiks..maafin ibu nak... ini udah aku beliin baju buat kalian, aku ganti baju mereka perlahan, ehhh mereka bangun... dan tersenyum.....

"...........my valentine...... " alarmku berbunyi....
Dan aku terbangun, ternyata semua ini hanya
mimpi...
Besoknya di kantor :
Aku :"mbak, aku mimpi gini.."
Tmn :"eh itu mo dapet rejeki loh... "
Aku :"amin... moga2 aja"
Alhamdulillah,... aku dapet kesempatan itu, trimakasih ya Alloh,
Bismillah, semoga dilancarkan perjalanan kami
posted by Aestetika F. @ 3:30 PM  

Aestetika F, asli Tanggul (Jember) tapi hidup di Makassar, istri dari Ronggan P. Espana, dan Bunda dari T. Caesar Klaas Espana.