web site hit counter
 
Thursday, January 11, 2007
Journey Part 2
Pada perjalanan yang kedua ini, tika menginjakkan di pulau Sulawesi. tepatnya di sulsel (Ujung Pandang). Kalau kata mb Sil perjalananku yang ini adalah hal yang NGAWUR bangettt... katae gini "cah gendeng, nekat banget, cuaca elek ngene yo awakmu budal". Hehehehe iya, bener kata" itu, dikarenakan perjalanan di udara berangkat dan pulangnya tidak semulus yang dibayangkan. Sampe sempet tika mengucapkan kata "aku nggak akan naik pesawat lagi.. aku ga akan naik LION lagi.. :( hiks...hiks.. huwaaaaaaa...

STOP!!! cerita di udaranya ntaran dulu.

Nah, tepatnya tanggal 30 Desember 2007, berawal dari kondisi di Denpasar lagi sepi (temen2 pada mudik ke kampuan), pastinya saya nggak mau donk solat Ied berangkat sendiri, ga enak banget.. ga berasa lebaran. Meskipun di kantor sudah memplanning berbeque dan bowling competition dengan matang tapi tidak mematahkan semangatku untuk mencari suasana Lebaran yang aku impikan. *rame2 berangkat ke mesjid untuk solat Ied*.

Sabtu pagi sampe sore masih ngelembur di kantor, karena kerjaan masih belom beres juga. Packing ? Oww... belum... namanya juga tika, sukanya grusa grusu, ga pernah menyiapkan sesuatu secara matang sebelum bepergian. Packing cukup dengan waktu 30 menit. Wowww keren! :D akibatnya, isi tas amburadul. Barang2 yang dibawa : baju, mukennah, kosmetik, sikat gi2, minyak kapak, dan tentunya charger hape & tiket LION PP. Ouu yaa.. bawa jas ujan dobel. Satu buat motor, satu buat tika hehehe.

Berangkat sebelum magrib, berharap pesawat LION yang aku tumpangi delay, karena kalau melihat jam sepertinya saya akan terlambat :D. Motor ber plat N3586WR yang setia nemenin aku akhirnya kugeletakkan di parkiran, helm diarahkan ke bawah, ditu2p jas ujan. Kacian nantinya dia akan kehujanan dan kepanasan dalam 3 hari ini. Tentunya tanpa aku, yang mengelap tiap harinya. Alhamdulillah, pesawat delay sekitar 50 menit, bisa sholat Isya' dulu, takut kalau ada apa2 diatas nanti. Lebih baik meninggal sesudah sholat daripada belum, hehe sampe mikir yang nggak2.
Laper? yaaa banget, diatas cuman dikasih aqua gelas. Pas landing, saking kasarnya para penumpang pada teriak hehee... walaupun landing berjalan mulus.
Cihuy, di kedatangan sudah ada someone yang menungguku, :D miss u.. so much. (padahal cuman seminggu ga ketemuan :p), intinya tetep miss him in every time. Deuhhhhh senengnya hatiku, akhirnya bisa menginjakkan kaki di bandara Hasanuddin ini. Ga nyangka banget deh, dari dulu cita2 langsung ke luar negeri, ga pengen banget kalau ke luar pulau, apalagi Sulawesi, lha wong ke Madura aja belom :D

Sesampe disana, tika nginep ditempat yg gratis ry, yaitu di ibu kosnya mas. Lha harga hotel naik 100% karena tahun baru, mending uangnya buat yang laen aja ya mas. :)... Bu kos sama anak kosnya deket banget, kayak anak sama ortunya sendiri, bagossshhh! :D

3 hari disana serasa cuman sehari, Makassar diguyur hujan terus menerus, hujan angin. Untung hari ke-2 masih sempet ke pantai Losari, cuma numpang foto aja. Soalnya ga ada tempat yang menarik, selain Losari Beach yang biasa itu. Mo ke tempat wisata yang lain juga jauh banget + ga tau jalan si mas nya hehehe kalau saya mah ngikut aja. Kemana ayukk kesini ayukk.. Kalau dibanding2 in ya ry, Makassar sama Bali, jauhhhh banget... lebih enak, nyaman, dan tentram di Bali, tempat wisata juga seabreg, tinggal mo pilih yang mana. Apa karena tika lom tau Makassar ya... O my God, haruskah aku akan tinggal disini nantinya ? Oh No.. , i luv Bali very much.

Mau sholat Ied disana juga nggak bisa, karena ujan deres banget. Seharian hanya dirumah, malem tahun baru pun sepi, karena masih suasana lebaran kali yaa.. Malem taun baru tika cuman sempet ke BreadTalk bentar, membeli bekal buat sarapan pagi. Bosen maeman ibu kos, mending maem roti aja. :D

Pas pulang, pesawatku delay. Yang seharusnya berangkat jam 9 pagi jadinya jam 4 sore baru berangkat. Sampe dapet snack + lunch dari LION. Cuaca saat itu emang buruk, apalagi tgl 1 Januari 2007 ada pesawat Adam Air yang hilang di SULawesi. Ihh takutt... Tapi mau ga mau, ya tetep harus pulang, lha wong kerja. Lagian yang namanya takdir ga bisa dihindari, tika cuman bisa berdoa aja.

Nah jam 4 nya, maksa berangkat diwaktu hujan, take off... dan akhirnya sudah terbang, bagaikan naik angkot melewati jalan bebatuan, melewati awan hitam yang tebal, tiba2 pesawatku jatuh....arrrgghhhh,,, hanya beberapa detik, tetapi membuat geger seisi pesawat, dan pesawat terbang lagi, semua penumpang terdiam, menunduk, dan mulutnya komat kamit membacakan mantra sesuai agama dan kepercayaannya masihng2. Aku takut, takut melihat keluar, tika ikut nunduk, berdoa kepada Alloh, meminta kepada-Nya atas keselamatan sampai tempat tujuan. Udah lemes, pasrah banget, dan saat itu adalah hal terburuk, perjalanan terburuk yang pernah tika alami.

Tika nulis disini, berarti selamat dalam melewati journey part-2 ini.

Labels:

posted by Aestetika F. @ 8:43 AM  
2 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 

Aestetika F, asli Tanggul (Jember) tapi hidup di Makassar, istri dari Ronggan P. Espana, dan Bunda dari T. Caesar Klaas Espana.